Breaking News

8 Laga Tersisa PERSIB Butuh Keajaiban Tembus 5 Besar


Persija Jakarta baru saja menyamai rekor 6 kali kekalahan PERSIB, setelah kalah tipis 1-0 saat bertandang ke markas Sriwijaya FC (7/10). Sementara Persipura berhasil menang atas Persela pada laga pekan ke-28 Liga 1 2017 (6/10).

Bicara soal Persipura dan Persija, dua tim tersebut adalah pesaing PERSIB untuk mingisi posisi 5 klasemen Liga 1 2017. Saat ini Persipura dan Persija masing-masing berada di posisi 5 dan 6 klasemen sementara dengan selisih 14 dan 10 poin dengan PERSIB, selisih yang cukup jauh untuk bisa dikejar.


Dalam mengejar target yang semakin sulit tersebut PERSIB menyisakan 8 laga, sementara hanya 6 laga bagi Persija dan Persipura. Meski memiliki jumlah sisa laga yang lebih banyak bukan jaminan untuk bisa menggeser posisi mereka, karena Persija dan Persipura mampu tampil sedikit lebih konsisten ketimbang PERSIB yang bahkan saat ini Maung Bandung harus melewati 4 laga terakhir dengan  hasil seri.

“Ya untuk kelima besar cukup berat, tapi kami usahakan semaksimal mungkin pada sisa pertandingan yang ada, anak-anak harus bisa mengambil poin,” ucap Komisaris Utama PT.PBB, Zaenuri Hasyim (2/10/2017).

Menghadapi 3 laga tandang melawan PSM, Persela, dan Persija adalah ujian terberat PERSIB, sementara itu ujian terberat bagi Persipura; Mitra Kukar, Persija, Arema,  dan bagi Persija; Persipura, Pusamania Borneo FC, dan Bhayangkara FC dalam laga tersisa mereka di Liga 1 2017.

Melihat kenyataaan itu sebenarnya PERSIB lebih beruntung dan bisa mengumpulkan sisa poin lebih banyak. Tapi semisal ketiganya meraih poin penuh di semua sisa laga, ketiganya akan menambah 24 poin untuk PERSIB (60), dan masing-masing 18 poin untuk Persija (64) dan Persipura (68), ternyata hasilnya tidak berubah yakni PERSIB tetap kalah dari kedua tim itu.

Posisi realistis yang sangat bisa PERSIB raih di musim ini adalah posisi ke-7, PERSIB masih mampu menggeser tiga tim diatasnya saat ini, yaitu Mitra Kukar (9), Barito Putera (8), dan Arema FC (7).

Meski demikian PERSIB harus segera memulai laga berikutnya dengan hasil kemenangan dan tanpa sekali pun menelan kekalahan, jika masih berharap duduk di posisi lima besar.


“(Melawan Barito Putera) harus bisa menang sebagai obat hasil imbang empat pertandingan kemarin. Kita akan bekerja ekstra keras untuk bisa menang di kandang,” kata Natsir.

Melihat kenyataan itu sebaiknya Bobotoh tidak membebani PERSIB dengan target-target berlebihan jika tidak ingin melihat PERSIB tergelincir ke papan bawah, sebaliknya bagi PERSIB yang harus fokus pada pertandingannya sendiri.
“Kita tidak bicara lagi juara karena posisi lima besar pun susah. Sekarang kita lihat pertandingan ke pertandingan, jangan lihat klasemen, fokus hadapi setiap lawan. Saya yakin kalau menang dan menang akhirnya akan naik karena PERSIB tidak layak di peringkat ke-10 atau ke-11,” ujar Kim Jeffrey (3/10/2017).

Bagikan Kepada Bobotoh Sekarang!!!

Tidak ada komentar