Breaking News

Profil Mereka Para Pemain Baru Menjanjikan Persib di Putaran Kedua TSC DIOGO-FLORES


Data BIRU -- Putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 sudah dimulai, masing – masing tim peserta telah mempersiapkan diri guna menyongsong target terbaik. Hal itu dapat dilihat dari gencarnya tim peserta TSC (Torabika Soccer Championship 2016) merekrut pemain bahkan pelatih baru. Hal yang sama dilakukan oleh tim asal kota Bandung, berikut Berita Persib berhasil mendatangkan pemain baru untuk putaran kedua TSC 2016.

Manajemen Persib tampaknya sudah sangat siap mengarungi putaran kedua, karena sebelum putaran pertama berakhir, manajemen memastikan pemain baru Persib putaran kedua. Kamis 25 Agustus 2016, Persib secara resmi merekrut pemain baru pertamanya menjelang laga putaran pertama terakhir kontra Arema Cronus. Sementara itu kedatangan pemain kedua Persib masih menjadi tanda tanya yang bagusnya semakin terjawab.

Sebelumnya, ditengah putaran pertama TSC sedang berlangsung pelatih Persib Djadjang Nurdjaman telah sedikit mengungkapkan identitas pemain baru rekrutan persib untuk putaran kedua. “Eropa dua orang, Amerika Latin dua, usianya satu 31, satu 26, yang satu lagi 31, sama 28 tahun,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat ditemui wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (27/7). {Baca di: Terungkap PEMAIN BARU Persib Putaran 2 TSC, Bagaimana Konate dan Belencoso?}

Namun nyatanya pemain yang menandatangani kontrak hanya berasal dari benua Amerika dan Australia. Lalu, siapa sajakah mereka? Berikut Daftar Pemain Persib Putaran Kedua TSC.


DIOGO FERREIRA [PROFIL]



Nama Lengkap: Diogo Alexandre Alves Ferreira
Negara: Australia
Tempat, Tanggal Lahir: Footscray, Victorya (Australia), 5 Oktober 1989 (26th)
Tinggi Badan: 180 cm
Posisi: Gelandang Bertahan/ Bek

Karier Senior Diogo Ferreira:
2009                Green Gully                             14 (0 Gls)
2010-2013       Melbourne Victory                  52 (2 Gls)
2011                Henan Jianye                           1 (1 Gls)
2013-2014       Brisbane Roar                         11 (0 Gls)
2014-2016       Perth Glory                              21 (0 Gls)
2016-skrg        Persib Bandung                       14 (0 Gls)
*Timnas          Australia U-23                         17 (2 Gls)


Pemain pertama itu adalah Diogo Ferreira, pemain berpaspor Australia itu terbilang berani karena pemain belakang ini masih berusia muda, usianya baru 26 tahun dengan segala potensinya. Diogo diperkenalkan di Graha Persib, ternyata Diogo punya alasan tersendiri bersedia dipinang Persib. "Saya sudah lama main di Australia dan saya ingin adanya perubahan dikarier saya. Saya ingin main di negara yang berbeda di Asia, saya ingin rasakan budayanya," ucap pemilik baru nomor 5 di Persib itu.

Selain itu, Pemain yang juga kenal dengan mantan pemain Persib Robbie Gaspar mengaku mengagumi Persib karena fanatisme suporternya. “Sangat bagus, saya sudah dengar mereka beberapa tahun berakhir. Saya lihat video di internet, saya lihat parade kemenangan, bagi saya ini yang terbaik di Asia sejauh ini, sama halnya seperti klub besar di Eropa. Merasakan hal seperti itu adalah fantastis jika kamu seorang pemain muda. Itu satu-satunya yang kamu inginkan, tampil di depan begitu banyak suporter,” ungkap Diogo dalam wawancara, Sabtu (27/8).

Kekagumannya itu ia buktikan sekali lagi saat menyaksikan secara langsung laga kandang Persib melawan Arema Cronus distadion Si Jalak Harupat (27/08). "Yang datang ke stadion sangat banyak. Fantastis, saya sangat tidak sabar main untuk mereka. Saya sudah pernah main untuk beberapa tim Australia, tapi (bobotoh) yang ini lebih baik," kata Diogo.

Setelah menonton laga tersebut dan juga ikut memenangkan pertandingan dengan skor 5-0 dalam laga uji coba Persib melawan Progresif FC (3/09), Diogo mengaku sudah tidak sabar bermain bersama Persib di TSC 2016. Pada laga ujicoba itu, pemain yang pernah membela Porto U-19 itu diduetkan dengan Vladimir Vudjovic untuk mengawal lini pertahanan Maung Bandung pada babak pertama. Di babak kedua, Diogo digeser ke posisi gelandang untuk membantu Taufiq menghalau serangan lawan. Dengan penampilan yang ditunjukannya itu diakui Djadjang akan mempermudahnya meracik banyak strategi.

FOTO Pemain Baru Persib Putaran 2 TSC, DIOGO FERREIRA dok_Data BIRU
“Main di dua posisi itu dia cukup bagus. Dia lebih menekan dengan passing. Saya senang dengan dia hari ini, saya tidak salah merekrutnya,” beber Djanur usai melawan Progresif FC , Sabtu (3/9).

Sementara itu untuk bisa meraih target terbaik di kompetisi TSC 2016, Diogo bertekad untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan putaran kedua TSC 2016. {Baca di: Jadwal Persib di TSC Putaran Kedua}

"Kita masih ada setengah musim lagi, masih banyak pertandingan dan masih banyak poin untuk didapat. Seperti kemarin saya bilang, saya ke sini untuk main di tiap pertandingan, dan berharap dapatkan tiga poin. Saya percaya kita bisa dapatkan itu," kata Diogo.

Ada proses yang terlewati dalam bergabungnya Diogo Ferriera menjadi pemain PERSIB. Ia tidak menjalani proses seleksi langsung dari pelatih Djadjang Nurdjaman. Menurut Djadjang, hasil informasi yang didapatnya sudah cukup meyakinkan dan Diogo dipercaya akan tampil sesuai ekspektasi. Selain melihat cuplikan video, Djadjang mendapat informasi dari berbagai pihak tentang penampilan pemain barunya itu, termasuk dari Yandi Sofyan dan Sergio van Dijk yang sempat bermain di liga Australia.

"Saya bisa bermain di berbagai posisi berbeda. Stoper, gelandang bertahan dan posisi lainnya. Tapi saya siap mengikuti apapun keinginan pelatih dan berharap bisa memberikan permainan terbaik untuk Persib," beber Diogo Ferreira.

Dengan nomor punggung 5 Diogo akan bersama PERSIB hingga empat bulan ke depan atau hingga akhir TSC 2016. Namun tidak menutup kemungkinan diperpanjang pada kompetisi mendatang.

MARCOS FLORES [PROFIL]



Nama Lengkap: Marcos Abel Flores Benard
Negara: Argentina
Tempat, Tanggal Lahir: Reconquista (Argentina), 23 Oktober 1985 (30th)
Tinggi Badan: 186 cm
Posisi: Gelandang Serang/ Penyerang

Karier Senior Marcos Flores:
2003-2006       Unión de Santa Fe                   24 (9 Gls)
2006-2008       Newell's Old Boys                  16 (0 Gls)
2007-2008       Unión de Santa Fe (loan)        26 (2Gls)
2009                Curico Unido                           25 (4 Gls)
2010-2011       Adelaide United                      31 (9 Gls)
2011-2012       Henan Jianye                           15 (1 Gls)
2012-2013       Melbourne Victory                  24 (4 Gls)
2013-2014       Central Coast Mariners           12 (3 Gls)
2014-2015       Newcastle Jets                         6 (1 Gls)
2015                Jacksonville Armada               22 (2 Gls)
2016                Curico Unido                           8 (1 Gls)
2016-skrg        Persib Bandung                       13 (1 Gls)     

Pemain rekrutan yang terakhir adalah Marcos Flores, pemain asal Argentina ini susah menjadi bidikan pelatih Djadjang Nurdjaman sejak lama. Djanur mulai terkesan saat Marcos Flores mencetak dua gol ke gawang Persib diajang Piala Menpora 2013 silam, saat itu laga berakhir dengan kedudukan Persib 3-3 Central Coast Mariners.

Sehari setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat itu, Flores sempat diundang Manajer Persib, H. Umuh Muchtar ke rumahnya di Tanjungsari. Bersama SvD, Flores sempat berjoget - joget di atas panggung. Setelah tiga tahun kemudian, Persib benar-benar bersama Flores. Serupa dengan Diogo Ferreira, selain tanpa proses seleksi Marcos Flores pun dikontrak 4 bulan atau hingga kompetisi TSC berakhir.

Menurut Djadjang, pemain yang pernah satu tim dengan Sergio Van Dijk di Adelaide Utd ini bisa mengisi beberapa posisi berbeda. Lewat CV nya Marcos bisa bermain dalam dua posisi. “Kalau saya sudah jatuh kepada pilihan posisi itu tentunya pasti saya terkesan dengan permainannya, nanti dia bisa milih mau nomer 9 atau 10 nanti,” ucapnya.

Sementara Sergio Van Dijk mengaku menyambut baik datangnya dua pemain baru asal Australia itu, khususnya Marcos Flores. Pasalnya kala itu di Adelaide United kesuksesan SVD meraih top skor karena umpan-umpan memanjakan dari Flores yang berujung gol.

FOTO Pemain Baru Persib Putaran 2 TSC, MARCOS FLORES dok_Data BIRU
Dalam debut karir sepak bolanya, Flores yang tampil sebagai pemain pengganti langsung mencetak gol untuk Union de Santa Fe pada 17 April 2004 silam. Saat ini Diogo sudah berada di Persib bahkan dipastikan bermain melawan Sriwijaya Sabtu (10/09) mendatang, sementara Flores sudah menandatangi kontraknya dengan Persib pada Jumat (9/09).

Bobotoh tentu sudah tidak sabar menyaksikan penampilan dua pemain anyar Persib jelang putaran kedua TSC ini bukan?, Apakah belanja pemain Djajang Nurdjaman kali ini berjalan sesuai harapan atau biasa – biasa saja?, semua itu akan terjawab nantinya dilapangan hijau.

(INFO UPDATE 01-01-2017: Diogo tidak diperpanjang kontraknya pada Des 2016, sementara itu Marcos menyusul mundur pada januari 2017)


Mereka yang Tidak Memikat Djadjang Nurdjaman, Sudah Cukup.


Laga menghadapi Progresif FC pada Sabtu (3/09) lalu menjadi hari terakhir seleksi bagi para pelamar yang ingin bergabung bersama tim asuhan Djanur. “Iya terakhir. Bayangkan hari ini masih banyak (agen) yang kasih lagi, mau kapan saya seleksinya? Orang lain sudah mulai main. Banyak yang ditawarkan, satu agen saja ada yang menawarkan dua sampai tiga pemain,” ucap Djadjang di lapangan Progesif, Sabtu (3/9).

Usai laga itu pula Djanur mengumumkan untuk tidak memakai jasa striker asing Claude Gnakpa untuk mengarungi putaran kedua TSC A 2016, meski pada laga uji coba itu pemain asal perancis ikut menyumbang gol kemenangan Maung Bandung. Gnakpa merupakan pemain terkahir yang ditrial Persib Bandung.

Sementara itu Gnakpa merupakan pemain seleksi ketiga yang sudah mencoba keberuntungan mengikuti seleksi Persib dalam jeda setengah musim TSC 2016. Sebelumnya, ada L'Imam Seydi dan Thales Magalhaes yang juga tidak sesuai dengan ekspetasi Djadjang Nurdjaman.




 LIHAT JUGA::

Bagikan Ke Bobotoh Sekarang Juga!

Tidak ada komentar