Breaking News

Tanggalkan Langkah Berat Melawan Bali United, Selanjutnya #BangkitSIB


Awal yang buruk bagi Persib memulai putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 setelah tunduk 3-0 dari tuan rumah Sriwijaya FC pada Sabtu (10/09) di stadion Gelora Sriwijaya. Laga berikutnya masih akan berstatus tim tamu, kali ini akan dijamu Bali United dimarkasnya pada Minggu (18/09) mendatang.

Hasil yang “memalukan” harus diterima Persib untuk yang kesekian kalinya, “memalukan” adalah kata yang diungkapkan pelatih Djadjang Nurdjaman setelah Persib dikalahkan Sriwijaya 3 gol tanpa balas.

"Jujur kekalahan-kekalahan itu membuat saya malu. Persib bisa kalah telak. Itu yang harus diperbaiki. Bukan akibat salah seorang individu tapi semua lini harus ‎diperbaiki," kata Djanur setibanya di Bandara Husen Sastranegara, Minggu (11/9/2016).

Bahkan Djanur menjelaskan kondisi emosi yang buruk sedang dialami skuadnya setelah kekalahan itu. Djanur, Pemain, bahkan Manajer pun mengungkapkan bagaimana kerugian Persib akibat ketidakbecusan wasit Fariq Hitaba.

"‎Sriwijaya mencetak gol cepat. Dengan kebobolan di menit awal mengubah alur permainan. Terus terang gol cepat itu sangat berpengaruh. Meski kami terus menguasai bola tapi takberhasil mengejar ketinggalan. Saya pemain protes terhadap keputusan dia (wasit) selalu melakukan pembelaan, 'saya nggak lihat kejadian'," jelas Tony Sucipto kepada wartawan, Minggu (11/9/2016). 


Hal ini mengingatkan kita saat Persib dikalahkan Bhayangkara FC 4-1 distadion Gelora Delta, Sidoarjo (11/06). Bahkan dampaknya saat itu membuat pelatih Dejan Antonic mengundurkan diri.

Persib juga harus mewaspadai kebangkitan Bali United distadion Kapten I Wayan Dipta nantinya, pasalnya Bali United mengalami kekalahan yang lebih menyakitkan saat bertandang ke markas Pusamania Borneo FC dengan kekalahan 4-0.

Persib harus segera bangkit dengan menanggalkan kekecewaannya, kekesalannya. Sebenarnya permainan yang ditunjukan tim asuhan Djanur saat melawan Sriwijaya patut diapresiasi, pasalnya Persib justru mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola sebanyak 65%.

Persib Bandung tidak boleh membuat langkahnya sendiri semakin berat, Persib kembali harus melihat besar kesetiaan suporternya bahkan saat bertandang ke markas lawan. Nyanyian dukungan dari sebagian tribun yang membiru dikandang lawan itu harus dijadikan motivasi positif untuk menampilkan yang terbaik.

Ayo Bangkit, karena peluang juara itu masih ada! #BangkitSIB

                     Bagikan Kepada Bobotoh Sekarang!!!

Tidak ada komentar