Breaking News

Serius Sambut Musim 2017, Persib Bawa Semangat Balik Bandung

Persib Bandung membuat catatan baik dalam menyambut musim baru 2017, Persib termasuk tim yang sangat siap dan serius dengan segala persiapan terencananya. Selain itu, persiapan Persib menyambut musim baru kali ini menjadi salah satu persiapan yang serius sepanjang keikutsertaan di era Liga Indonesia.

Hal ini juga diungkapkan penyerang Persib, Atep. Atep menilai manajemen sangat serius menghadapi musim 2017, terutama dalam menghadapi digulirkannya kembali Indonesia Super League pada Maret 2017 mendatang.

Keseriusan Persib dalam menyambut musim 2017, dapat terlihat dengan agresifnya Maung Bandung di bursa transfer penghujung tahun 2016, dalam hal ini aktivitas “cuci gudangnya”. Sejauh ini Persib telah mengamankan 23 pemain dan 9 diantaranya pemain baru.

Namun Persib juga telah membuang banyak pemainnya, tidak tanggung-tanggung 11 pemain yang dilepas secara langsung diumumkan manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat, pada 28 Desember 2016  lalu. Bahkan pada akhirnya, Zulham Zamrun pun menjadi pemain ke-14 yang keluar.

“Hitung-hitungan wajar, siapa yang harus dilepas siapa yang akan dipertahankan," kata pelatih Persib, Djanur (16/11/2016) silam.


Namun kekhawatiran sempat mencuat pasca para pemain terbaik incaran Persib batal bergabung, seperti Patrick dos Santos Cruz yang lebih memilih klub Vietnam. Namun pada akhirnya, manajemen lewat Umuh seperti mencoba menenangkan Bobotoh dengan berulang kali mengatakan banyak pemain yang antri menjadi bagian dari Persib.

Pimpinan baru PSSI sedang membuat banyak “gebrakan”, hal ini menjadikan musim 2017 merupakan era baru sepakbola Indonesia. Piala Presiden yang pertama kali digelar hanya pada masa sanksi PSSI, tadinya hanya sebuah turnamen hiburan. Namun kali ini Piala Presiden 2017 rencannya diproyeksikan menjadi ajang pra musim tahunan, dan pengelolaannya pun langsung dibawah PSSI.

Bukan hanya itu, nama Liga Super Indonesia akan berganti menjadi Liga 1, sementara Divisi Utama yang merupakan Liga kasta kedua berganti nama menjadi Liga 2. Bahkan beragam regulasi terkait wasit dan pemain khususnya untuk pemain muda telah akan diterapkan.

“Balik Bandung” (Kembali ke Bandung) diusung tim Persib untuk kompetisi 2017, Maung Bandung bertekad meraih prestasi tertinggi pada musim 2017 khususnya dalam mempertahankan gelar juara bertahan Liga Indonesia. Hal inilah yang dibahas manajemen dan staf pelatih dalam berbagai rapat evalusi, termasuk kepada para pemain pada pada pertemuan 2 Januari silam.

Apresiasi patut disampaikan kepada staf kepelatihan dan manajemen yang bersinergi baik dalam mempersiapakan tim yang berambisi juara, Persib Bandung.

Bagikan Kepada Bobotoh Sekarang!!!

Tidak ada komentar