Breaking News

Libur Lebaran Persib Raja Statistik, Bobotoh: "Lihatlah Klasemen"


Indonesia Soccer Championship 2016 sedang memasuki waktu libur lebaran, sejumlah catatan dilihat oleh para tim peserta. Dilansir dari laman resmi ISC Persib nampak banyak berbicara soal statistik, sementara untuk urusan klasemen Arema Cronus masih merajai.

Dari sembilan pertandingan yang dilakoni, Persib unggul dalam tembakan dan operan terbanyak. Selain itu Persib juga bisa diposisi kedua dalam urusan tekel.

Statistik Sementara Persib di ISC di Libur Lebaran via indonesiansc.com
Seperti dilansir dari laman resmi ISC, Persib membuat 41 tembakan yang dibuntuti selisih 3 tembakan Arema Cronus. Persib juga berhasil membuat 2941 operan dan lagi – lagi Arema membututi dibawahnya dengan 2616 operan.

Selain Atep yang masih menjadi pemain favorit, Hariono dan Purwaka Yudi juga tampil dilaman tersebut sebagai pencetak operan terbanyak yang hanya kalah dari Fadil Sausu dimana dari 2941 operan Persib, 340 operan diantaranya adalah hasil kreasi Hariono dan 330 operan milik Purwaka Yudi.

Melihat dari statistik tersebut, memang cukup kontradiktif dengan capaian Persib di Klasemen ISC hingga pekan kesembilan. Sementara ini Persib masih saja berkutat dipapan tengah Klasemen dengan berada diposisi kesembilan dengan 13 poin.

Tampaknya catatan baik Persib ini dinilai banyak Bobotoh sebagai sesuatu hal yang kurang penting bagi Persib. Seperti yang Data BIRU lansir dari laman resmi Persib, banyak bobotoh yang berkomentar senada.
“Lupakan statistik, lihatlah klasemen,” tulis akun Indra.

“Unggul statistik selain Gol tidak menjamin kemenangan, jika statistik itu Gol demi gol yang pasti berbuah kemenangan. Statistik tersebut unggul bisa di karenakan kurangnya Efektifitas di banding klub lain statistik nya kecil tapi efektifitas nya tinggi. "Bwt apa Banyak tpi tdk efisien, mending sedikit tpi pasti"!!! Semoga di pertengahan musim nanti PERSIB bisa kembali ke jalur juara di bawah asuhan Djanur. Bravo PERSIB, always in my heart....,” tulis akun Natsugatania.

“Lupakan semuanya target persib di setiap pertandingan harus menang biar bisa juara,” tulis akun Dairi Govinda Amas Amas.

Komentar Bobotoh Terkait Statistik Baik Persib via persib.co.id

Namun nampaknya ada juga yang memberi tanggapan berbeda dari yang lain.


“Enyaaa luuurrr sabaaarrr..ieu mah pan nuju nganalisaaa..supaya katingali naon kalemahan anu kudu dibenahi..
Teu kedah buru2 da ieu pemaen seueur nu anyar..
Nu penting mah pertahankeun 90% pemain nu aya..kapayuna insya allah makin stabil..
Bravo Persib,” tulis akun Alfian Hendra Budiawan.

Tanggapan – tanggapan seperti diatas nampaknya wajar jika melihat penampilan Persib pada setiap laga ISC yang tidak kunjung stabil. Usai libur lebaran Persib akan melakoni laga sangat penting menjamu Persija dalam duel paling klasik dalam sepak bola Indonesia.


Sementara itu Persib sendiri sudah menegaskan akan merebut posisi empat klasemen untuk mempermudah langkah menuju tangga juara.

"Target kita jangan sampai di bawah, empat besar juga sudah bagus, untuk menyelamatkan situasinya dulu. Tapi tidak menutup kemungkinan yang namanya main bola, tim yang tidak diprediksi malah bisa juara," kata Umuh di kediamannya, Rabu (6/07/2016) seperti dilansir laman resmi klub.

                     Bagikan Kepada Bobotoh Sekarang!!!


1 komentar: