Breaking News

Jorge Pereyra Diaz Jadi Perbincangan Pendukung PERSIB dan JDT



Publik sepak bola Indonesia dan Malaysia dibuat heboh sepekan sejak Jorge Pereyra Diaz kabur dari sebuah Hotel di Singapura yang ditinggalinya bersama rekan setimnya di Johor Darul Takzim pada Senin (26/2). Kepergiannya itu dihubungkan dengan PERSIB Bandung dan menjadi perbincangan pendukung PERSIB dan JDT (Johor Darul Takzim).


Pemain Johor Darul Takzim, Jorge Pereyra Diaz diberitakan kabur dari klubnya pada dini hari waktu setempat, padahal rekan-rekannya tengah bersiap berangkat ke Vietnam untuk melakoni pertandingan penyisihan grup Piala AFC.


Pemain asal Argentina itu dihubungkan dengan PERSIB Bandung yang sekarang dilatih Mario Gomez yang merupakan mantan pelatihnya di klub asal Malaysia itu sebelum pindah ke PERSIB pada akhir tahun lalu.


Kabar yang tidak biasa ini sontak menjadi perbincangan di Indonesia dan Malaysia terlebih bagi pendukung PERSIB dan JDT. Kebanyakan dari pendukung JDT menyesalkan cara kepergiannya itu, sementara pendapat Bobotoh tampak terbagi dua karena di sisi lain Jorge Pereyra Diaz bukanlah pemain yang biasa-biasa saja.


Jorge Pereyra Diaz memang memiliki catatan gemilang bersama Johor Darul Takzim, bersama klub asal Malaysia itu pada musim 2016 ia menyumbang tiga trofi (Piala Sumbangsih, Liga Super Malaysia, dan Piala FA Malaysia. Sebelum kabur Diaz telah melakoni enam pertandingan bersama JDT dengan catatan lima gol dan satu assist.


PERSIB memang sedang mencari pemain berposisi penyerang. Pemain 27 tahun itu merupakan pemain serba bisa. Diaz bisa dimainkan diposisi gelandang dan penyerang. Mario Gomez secara gamblang mengaku tertarik dengan Diaz.


“Saya tidak akan membawa Diaz kalo dia masih main di Johor. Saya hanya akan mengambil pemain yang kontraknya sudah habis,” kata Gomez seperti dikutip Inilah Koran (02/03).


Pihak JDT yang sebelumnya dibuat kecewa belakangan dikabarkan telah merelakan kepergian pemain bintangnya. Hal ini membuka jalan PERSIB jika memang ingin merekrut Jorge Pereyra Diaz. Sebelumnya Jorge Pereyra Diaz juga sempat dipinjamkan JDT ke beberapa klub Amerika Latin.

Tidak ada komentar