Breaking News

Kick Off Liga 1 2018 Ngaret Lagi, Gomez Tunggu Kepastian




Kick Off Liga 1 2018 dipastikan ngaret lagi atau mundur dari jadwal semula 10 Maret 2018. Mundurnya jadwal mengganggu sejumlah tim peserta termasuk PERSIB seperti yang diungkapkan pelatihnya, Mario Gomez. Sementara itu pemain PERSIB memastikan timnya sudah siap tampil di Liga 1.



Alasan mundurnya Jadwal Liga 1 diungkapkan oleh Tigorshalom Boboy, selaku Chief Operating Officer PT.LIB (PT. Liga Indonesia Baru). Menurutnya ada kewajiban operator yang belum diselesaikan kepada klub-klub peserta di musim sebelumnya. Ia juga menjamin jadwal baru tidak akan jauh dari rencana semula.



Nyatanya jadwal ngaret memang tidak bisa lepas dari sepakbola Indonesia, di musim sebelumnya saja hal serupa juga terjadi. Sebenarnya Liga 1 2018 direncanakan kick off pada 24 Februari, namun mundur ke tanggal 3 Maret dan mundur lagi menjadi 10 Maret. Menurut kabar yang beredar Liga 1 akan dimulai pada tanggal 18-25 Maret mendatang.



Jika hal-hal seperti ini terus berlanjut tentu sulit mengharapkan kompetisi sepakbola yang profesional apalagi Tim Nasional yang berprestasi. Pelatih ternama seperti Mario Gomez yang baru masuk dalam Sepakbola Indonesia boleh jadi heran melihat jadwal kompetisi yang tidak jelas.



“Saya rasa, ini sedikit tidak bagus untuk semuanya. Baik untuk pemain, suporter, maupun official. Ini tidak hanya berpengaruh untuk PERSIB, tapi juga semua tim di Liga 1,” kata mantan assisten pelatih Inter, Mario Gomez dikutip lama resmi klub.



Bek PERSIB, Wildansyah mengaku telah siap tampil di Liga 1 2018. Menurutnya kompetisi pra-musim seperti Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim membantunya mengukur kekuatan calon lawan PERSIB di kompetisi yang sesungguhnya nanti.


Sementara itu Gian Zola memilih sisi positif dari penundaan tersebut, ia merasa memiliki banyak waktu lagi untuk mempersiakan diri lebih baik lagi.

Tidak ada komentar