Breaking News

Umuh Bantah Tolak Persebaya, Bobotoh Buktikan Empatinya Terhadap Bonek

Data BIRU, (18/11/2016) -- Kongres PSSI pada Kamis (10/11) lalu turut dihadiri oleh Manajer Persib Umuh Muchtar, dan menghasilkan nahkoda PSSI yang baru. Pangkostrad Letjen TNI AD, Edy Rahmayadi resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2016-2020.

Namun bukan hanya terpilihnya Edy Rahmayadi yang jadi sorotan utama pemberitaan, melainkan tidak jadi dibahasnya agenda Persebaya Surabaya (1927) dalam kongres tersebut. Pasalnya 84 pemegang hak suara menolak pembahasan agenda tersebut, sementara 10 setuju, dan lima lainnya abstain.

Padahal sebelumnya, pengesahan status Persebaya dan Arema Indonesia, Persiwangi Banyuwangi, dan Lampung FC telah ditetapkan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI (Exco) di Solo pada awal September lalu. Exco PSSI memutuskan Persebaya diterima kembali sebagai anggota PSSI dan akan mulai berkompetisi di Divisi Utama. Namun, pengesahan harus ditetapkan dalam sebuah Kongres.

Sementara itu setelah kongres usai, Umuh Muchtar menyatakan dukungannya terhadap Persebaya Surabaya. Manajer Persib itu sekaligus membantah dirinya menolak dibahasnya agenda yang dinantikan Bonekmania itu. Bahkan Umuh Muchtar juga menyatakan empatinya terhadap pendukung Persebaya, dimana saat itu puluhan Bonekmania juga datang mengawal agenda mereka dan menunggu diluar ruang kongres.
“Jangan sampai tidak didengar. Kalau dibegitukan sakit hati. Sebelum kongres saya (sudah) perjuangankan Persebaya,” ujar Umuh.

Dua hari setelah konggres yang membatalkan agenda Persebaya, Bobotoh membentangkan spanduk #SavePersebaya1927. Setidaknya ada dua spanduk yang berukuran lumayan besar diarak Bobotoh mengelilingi Stadion Si Jalak Harupat  saat Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura Kamis (12/11) malam.

FOTO: Bobotoh buktikan empatinya terhadap Bonek dengan membentangkan spanduk #SavePersebaya1927 dok. Data BIRU

Bahkan diantara puluhan ribu orang yang memadati stadion, para Bobotoh juga menyanyikan sebuah yel-yel 'Persebaya Kau Takkan Sendirian'. Aksi dukungan dari Bobotoh terhadap Persebaya 1927 memang hampir ditunjukan disetiap pertandingan kandang Persib Bandung yang biasanya terlihat lewat berbagai spanduk dan bendera.

Keharmonisan para pendukung Persib dengan Persebaya memang bukan barang baru, bahkan disetiap laga yang memainkan tim mereka kedua warna biru yang mewakili Bobotoh dan hijau mewakili Bonek sangat sering dijumpai.

Bagikan Kepada Bobotoh Sekarang!!!

Tidak ada komentar