Breaking News

Wanggai Pergi, PERSIB Kedatangan Tiga Pemain Ini



Mereka tiba di Indonesia terpisah pada hari Kamis, 4 Januari 2017.

Patrich Wanggai tidak mengungkapkan alasannya dengan jelas dan hanya mengaku bahwa dirinya “belum berjodoh”. Menurut keterangan Arif Anwar, agen pemain asal Nabire itu diketahui Wanggai sendiri yang memutuskan untuk batal berkostum Maung Bandung. Selain itu, Arif Anwar juga mengungkapkan permohonan maafnya kepada pihak PERSIB.

Sebelumnya Patrich Wanggai sempat bergabung dalam pemusatan latihan PERSIB di Yogyakarta pada akhir tahun 2017 lalu. Kabar batal bergabungnya Patrich Wanggai cukup mengejutkan banyak Bobotoh, diantara mereka ada yang kecewa dan ada pula yang gembira.

Patrick Wanggai sendiri sulit bersaing dengan pemain-pemain depan di klub yang ia bela sebelumnya yakni Pusamania Borneo FC. Pada Liga 1 musim 2017, Patrich Wanggai bahkan hanya mampu mengemas 1 gol dari 24 penampilannya, torehan ini masih jauh tertinggal dari Ezechiel N’Douassel yang diproyeksikan menjadi partner dilini depan.

Sementara itu sehari setelah kabar kepergian Patrich Wanggai, PERSIB langsung kedatangan tiga pemain baru yang datang terpisah pada hari Kamis, 4 Januari 2017. Mereka adalah pemain belakang Bojan Malisic dan pemain naturalisasi Victor Igbonefo, serta yang ketiga adalah nama gelandang Ink-Kyun Oh yang juga cukup mengejutkan.

Apabila berhasil bergabung, Ink-Kyun Oh akan menjadi pemain asal Korea Selatan pertama yang berkostum PERSIB. Sebelumnya pelatih Mario Gomez juga mengincar pemain gelandang asia untuk memperkuat kekuatan tim Maung Bandung di musim ini.


PERSIB Bandung bukanlah tim Indonesia pertama yang akan dibelanya, Ink-Kyun Oh mengawali karirnya bersama PS Bengkulu dan dimusim 2017 lalu ia berkostum Mitra Kukar.

Dengan bergabungnya tiga pemain baru PERSIB ini akan mengisi penuh kuota pemain asing mereka, baik kuota pemain Asia yang diisi Ink-Kyun Oh, maupun non-Asia yang diisi Ezechiel N’Douassel, Michael Essien, dan Bojan Malisic.

Tidak ada komentar