Breaking News

Harapan Besar Setelah Pembelian Pemain Baru Ezechiel N’Douassel



PERSIB Bandung memperkenalkan rekrutan pemain barunya untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 pada Selasa (8/82017) lalu. Nama pemain baru putaran kedua PERSIB itu adalah Ezechiel Aliadjim N’Douassel yang merupakan kapten dari timnas Chad, salah satu negara di benua Afrika.

Dikatakan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim bahwa pembelian pemain baru yang berposisi striker merupakan hasil evaluasi manajemen selama putaran pertama dan merupakan bagian dari proses upaya PERSIB memperbaiki diri di putaran kedua.

PERSIB sendiri memang menjadikan pemain berposisi stiker sebagai pemain incaran PERSIB di putaran kedua. Namun Kabar transfer Ezechiel cukup mengejutkan, karena sebelumnya PERSIB dikabarkan akan merekrut Reinaldo yang belakangan ini direkrut Persija dan Erivelto Emiriliano da Silva namun PERSIB juga mengabarkan batal merekrut Erivelto.

"Soal Erivelto, ‎ya sudah dibatalkan. Alasanya belum jelas sedang dibicarakan dengan manajemen," ungkap Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar saat dihubungi wartawan, Minggu (6/8/2017).

Prima Dengan Fisik Ideal

Ezechiel N’Douassel sudah menjalani tes medis pada Rabu (7/8/2017) di Senayan, Jakarta Pusat. Dan hasilnya sangat menggembirakan semua pihak, dikatakan oleh dokter yang menanganinya pemain yang menggantikan posisi Carlton Cole ini dalam keadaan siap mengarungi kompetisi bersama PERSIB.

"Pertama kita lakukan tes pada jantung, itu sangat penting dan kondisi jantungnya cukup baik. Kedua kita melakukan pemeriksaan Y balance test untuk melihat resiko cedera, tidak ada riwayat cedera atau bekas operasi. Hasilnya juga cukup bagus karena risiko cederanya sangat kecil," kata dr. Andi Kurniawan, Sp. KO.

Terbukti setelah diperkenalkan Maung Bandung, Ezechiel langsung menjalani latihan sore harinya yang menyedot perhatian Bobotoh.

Klub Israel, Hapoel Tel Aviv merupakan klub terakhir yang dibelanya, sementara itu Ia tercatat selalu mempersembahkan gol bagi klub yang dibelanya kecuali saat bermain untuk MC Oran dimusim 2007-2008.

Dengan usianya yang 29 tahun dan tingginya yang 190 cm, Ezechiel diharapkan bisa memberikan teror bagi lawan-lawan PERSIB nantinya. Menarik untuk ditunggu siapakah lawan yang akan menjadi debutnya bersama PERSIB. Maung Bandung sendiri selanjutnya akan dijamu Arema FC akhir pekan ini.


Magnet PERSIB Dan Essien

"Berita PERSIB sudah meluas di mana-mana, jadi saya sudah tahu sebelum berangkat kesini. Yang saya tahu fans disini sangat 'gila' terhadap PERSIB. Saya tentu tidak sabar untuk membuat fans di sini senang," beber Ezechiel.

Pembelian Essien oleh PERSIB telah membantunya mengenal lebih dekat kultur sepakbola Bandung, disisilain Ezechiel juga punya target. "Ambisi pertama saya akan membuktikan kepada PERSIB dan dunia sepakbola Indonesia jika saya pesepakbola yang mempunyai level bagus. Karena saya bermain juga pada level tim nasional," tegasnya.

Sementara itu ditanya soal target gol ia menjawabnya dengan diplomatis, namun dikatakannya tegas ia akan berusaha menyenangkan para Bobotoh.

"Saya sangat yakin dan siap membela PERSIB. Saya ingin kerja keras dan maksimal setiap laga sampai di akhir musim. Gol tergantung (kerjasama dengan) teman-teman di tim nanti. Tapi yang pasti, saya ingin membuat semua Bobotoh senang," jawabnya.

Sebagai hasil rekrutan pemain PERSIB, Zainuri Hasyim berharap agar semua pihak dapat menerima dan menjalin kerja sama dengan Ezechiel. "Semoga pemain lain bisa menerima dan bisa bekerjasama. Harus saling mendukung dan jalin kekompakan di lapangan," harapnya.

Bagikan Kepada Bobotoh Sekarang!!!

Tidak ada komentar