Breaking News

Memulai Meneruskan Kisah Damai Bobotoh Dengan Jakmania



Bobotoh dinilai menunjukan langkah maju saat menghadiri laga PERSIB kontra PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat (4/8/2017). Meski mendapat hukuman larangan menghadiri laga PERSIB dari Komdis PSSI hal ini tidak menyurutkan niat Bobotoh untuk mendukung PERSIB, terbukti saat PERSIB mencetak gol banyak penonton yang menyambut dengan yel-yel khas suporter PERSIB.

Diantara penonton yang hadir pada malam itu memang tidak terlihat atribut PERSIB Bandung, Bobotoh berhasil berbaur dengan masyarakat umum lainya dengan tidak memakai atribut berbau PERSIB dan menyaksikan pertandingan dengan tertib.

Hal ini mendapat apresiasi dari manajer PERSIB, Umuh Muchtar. "Bobotoh hebat taat pada aturan. Mereka  menjalankan sanksi dari Komdis. Penonton PS TNI dan masyarakat umum di stadion juga tertib. Terima kasih kerja samanya," kata Umuh dilansir dari situs resmi klub.

Meski sedikit Bobotoh yang datang ke stadion, Bobotoh bisa memulai langkah perbaikan dirinya dengan mencontoh sikap mereka yang hadir ke stadion pada malam hari itu.

Bobotoh belakangan menjadi sorotan negatif pecinta sepakbola nasional, kasus terakhir terkait kisah tragis Ricko Andrean. Upaya damai dengan Jakmania pun kembali mencuat, meski bukan kali pertama isu damai dimunculkan namun kali ini isu damai Bobotoh dengan Jakmania diyakini kuat akan terjadi.

Banyak pihak yang mencoba mendukung dan menfasilitasi, dari mulai kepala daerah, pejabat parlemen, PSSI hingga Menteri. Selain lima poin resolusi perdamaian yang dikeluarkan Bobotoh pada 3 Agustus lalu, kabar rencana pertemuan Bobotoh dengan Jakmania di Bandung pun menjadi sorotan.


Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan pertemuan yang seharusnya terjadi pekan lalu akan dijadwal ulang. "Sedang dicari kembali waktu  yang memungkinkan  dan nanti dikomunikasikan lagi," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Jumat (4/8/2017) dikutip dari galapersib[dot]com.

Sementara itu Umuh Muchtar selaku manajer PERSIB sendiri telah menargetkan perdamaian Bobotoh dengan Jakmania akan terjadi tahun ini. “Kalau sudah damain kita enak bisa datang bergerombol kesana (Jakarta). Kita damai saling jaga, nanti saat Persija main disini saling jaga,” katanya (31/7/2017).

Bagikan Kepada Bobotoh Sekarang!!!

Tidak ada komentar